Seorang Blogger Yang Menggunakan Blogspot Untuk Dijadikan Sarana Berbagi Informasi

Jumat, 28 September 2012

Pengertian Dasar Tentang Blog


Pengertian Dasar Tentang Blog
Sebenarnya Blog adalah suatu webpage atau homepage yang dikembangkan lebih lanjut melalui fasilitas database tertentu. Dengan demikian, pengguna atau pengelolanya dapat mengatur sajian halaman blog secara mudah dan cepat, tanpa konfigurasi atau perubahan webpage secara keseluruhan.

Berikut ini Pengertian Dasar Tentang Blog yang diambil dari beberapa sumber, diantaranya adalah :

1. Weblog merupakan teks dokumen, gambar, obyek media, dan data yang tersusun secara hirarkis dan menurut kronologi tertentu, yang dapat dilihat melalui browser internet seperti Mozilla Firefox, GoogleChrome, IE, Opera dan sebagainya.

2. Publikasi secara periodik dan tetap mengenai pemikirin personal seseorang dan juga link web.

3. Blog berisi jurnal yang disediakan pada sebuah web, aktifitas mengupdate sebuah blog dinamakan blogging dan seseorang yang menggunakan dan mengelola blog disebut blogger.

4.Sebuah weblog merupakan suatu perjalanan yang berkesinambungan, dengan panduan logika yang berkelanjutan dan konsisten. Topik dan pembahasan di dalam sebuah blog biasanya konsisten pada satu topik utama, misalnya politik, hukum, sastra, musik dan sebagainya serta adapula yang merupakan topik campuran.

5. Sebuah blog pada dasarnya adalah jurnal yang disediakan pada web. Blog dapat di update setiap hari dengan suatu aplikasi yang disediakan oleh penyedianya. Tidak dibutuhkan suatu keahlian khusus untuk melakukan update atau mengelola blog. Posting dalam blog tersusun secara teratur sesuai kriteria tertentu, biasanya dengan pengaturan urutan tanggal.

Blog dapat dipahami sebagai sebuah tipe atau bentuk website yang biasanya disusun secara teratur dan kronologis, dengan susunan entri atau posting paling baru pada pengaturan paling atas dari halaman pertama, dan selanjutnya berurutan ke entri atau psoting sebelumnya. Blog terkadang ditulis dan di update secara teratur, sering kali sebuah blog ditulis dengan topik tertentu. Biasanya komunitas blog memiliki keterikatan yang kuat dan menjadikan blog sebagai tempat berinteraksi, berbagi saran dan ide, memperoleh teman, bahkan memperkenalkan bentuk usahanya kepada orang lain.

Demikian informasi dari Hanya Pakai Blogspot mengenai Pengertian Dasar Tentang Blog, semoga bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar