Seorang Blogger Yang Menggunakan Blogspot Untuk Dijadikan Sarana Berbagi Informasi

Jumat, 28 September 2012

Tata Letak Tampilan Blogger


Tata Letak Tampilan Blogger
Untuk melihat Tata Letak Tampilan Blogger, silahkan anda log in atau masuk ke halaman Dasbor blogger yang anda miliki. Pada halaman Dasbor lanjutkan dengan klik Rancangan, maka anda berada pada halaman Tata Letak Tampilan Blogger saat ini. Perhatikan baik-baik bahwa tampilan blog anda secara standar terbentuk dari beberapa elemen, yaitu :

1. Navbar (Navigation Bar)

Adalah kotak navigasi yang letaknya di posisi paling atas blog anda, navbar dapat anda manfaatkan untuk mempermudah aktifitas blogging, seperti menari suatu blog, saling berkunjung, melaporkan suatu blog yang menyalahi ketentuan Blogger.com dan berbagi informasi dari suatu blog yang menurut anda bermanfaat bagi para pengguna jaringan sosial seperti facebook dan twitter. Melalui navbar ini, anda juga dapat dengan mudah mengakses halaman www.blogger.com untuk kemudian melakukan sign in ke halaman dasbor.

2. Header

Adalah judul dari blog anda akan ditampilkan disini, anda dapat mengubah judul blog kapanpun diinginkan. Anda juga dapat menyisipkan sebuah gambar untuk ditampilkan pada header blog.

3. Area Posting Blog

Adalah area atau tempat anda untuk menulis atau membuat postingan yang akan dipublish ke google.

4. Area Gadget

Adalah area gadget yang di sekitar area psoting, bisa diatas, di bawah, ataupun disamping area posting. Blogspot menyediakan banyak gadget siap pakai yang dapat dimanfaatkan untuk memperkaya informasi yang disajikan dalam sebuah blog. Anda dapat memanfaatkan area gadget ini untuk memberikan informasi tambahan kepada para pengunjung, seperti arsip tulisan, profil anda sebagai pemilik blog, bahkan iklanpun bisa anda sisipkan di area gadget ini.

5. Attribution

Adalah area yang menampilkan nama anda sebagai pemilik hak cipta blog anda.

Demikian ulasan singkat dari Hanya Pakai Blogspot mengenai Tata Letak Tampilan Blogger yang ada pada blog anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar