Seorang Blogger Yang Menggunakan Blogspot Untuk Dijadikan Sarana Berbagi Informasi

Sabtu, 25 Agustus 2012

Tentang Move to SD Card

Tentang Move to SD Card
Bicara Tentang Move to SD Card yang merupakan salah satu aplikasi dari Android terbukti sanggup memikat penggunanya. Jumlah aplikasi yang berlimpah tentu membutuhkan ruang memori yang tidak sedikit. Karena secara default setiap aplikasi yang anda instal ke perangkat Android pasti akan masuk ke memori internal ponsel.

Dengan kapasitas memori internal yang terbatas tentu akan membatasi jumlah aplikasi yang dapat anda instal ke ponsel. Untuk mengatasi hal tersebut, maka saya akan mengulas Tentang Move to SD Card yang berfungsi untuk memindahkan aplikasi yang terpasang dari memori internal ke memori eksternal secara aman tanpa risiko.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan Tentang Move to SD Card :

1. Download file dari link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.a0soft.gphone.app2sd atau http://www.indowebster.com/move_to_sd.html jika sudah anda download, kemudian ekstrak ke PC. File yang akan anda ekstrak tersebut bernama Enable Move To SD.bat.

2.Pastikan untuk mengisntal lebih dulu driver ponsel ke PC anda, sehingga PC dapat mengenali ponsel ketika dihubungkan.

3. Aktifkan USB debugging pada Ponsel dengan memberikan tanda centang di setting --->applications--->development--->USB Debugging. Khusus untuk ponsel dengan OS teranyar Android 4.0, anda dapat menemukan setting USB Debugging dengan masuk ke setting --->developer options--->android debugging.

4. Aktifkan pula instalasi APK dari sumber tak dikenali dengan memberi tanda centang di setting ---> applications--->Unknown sources. Jika anda pengguna ponsel Android 4.0 dapat masuk ke setting--->security--->device administration--->Unkwon sources.

5. Setelah itu, sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel data.

6. Setelah PC berhasil mengenali ponsel anda, segera jalankan Enable Move To SD.

7. Untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal, silahkan masuk ke setting--->applications--->manage applications. Lalu sentuh aplikasi yang ingin dipindahkan dengan memilih tombol Move to SD Card.

Nah, begitulah ulasan singkat dari Hanya Pakai Blogspot yang bisa saya informasikan kepada anda Tentang Move to SD Card dan cara menggunakannya, selamat mencoba.

1 komentar: