Seorang Blogger Yang Menggunakan Blogspot Untuk Dijadikan Sarana Berbagi Informasi

Jumat, 28 September 2012

Cara Memisahkan Audio Dari Video

Cara Memisahkan Audio Dari Video
Untuk melakukan Cara Memisahkan Audio Dari Video, maka anda harus menggunakan Aplikasi Gnac, yaitu sebuah aplikasi konverter audio yang bisa mengubah file ke format Ogg, Flac, MP3, SPX, WAV, dan MP4. 

Namun ia punya keunggulan, yakni mampu mengekstraksi audio dari video. Kemampuan ini sangat bermanfaat bagi para editor video yang seringkali harus memisahkan suara dari file video. Memang ini bisa dilakukan dengan aplikasi editing, tapi jadi lebih sederhana dengan memakai Gnac.

Aplikasi Gnac bisa diunduh pada http://gnac.sourceforge.net dan hanya dikhususkan bagi pengguna Linux. Ia tersedia untuk sistem operasi Ubuntu, Debian, Red Hat, Fedora, OpenSUSE, Slackware, dan Arch Linux.

Inilah Cara Memisahkan Audio Dari Video dengan Aplikasi Gnac :

1. Jalankan aplikasi Gnac lalu klik tombol plus (+) untuk menambahkan file audio yang akan dikonversi.

2. Gunakan menu drop-down disamping tombol edit untuk menentukan tipe file hasil konveksi.

3. Klik convert untuk menjalankan proses konversi.

4. Prosedur yang sama bisa kamu terapkan pada file video. Jika videomu tidak dikenali oleh Gnac, unduh dulu codec yang dibutuhkan. Kamu bisa mengkonversi file dengan format AVI, FLV, dan MP4.

5. File hasil konversi akan disimpan pada direktori yang sama dengan file asal. Informasi codec dan metadata bisa disunting dengan mengklik tombol edit. Kamu bisa menambahkan deskripsi dan memodifikasi profil dengan menggunakan jendela Edit Profile.

Demikian ulasan singkat dari Hanya Pakai Blogspot tetang Cara Memisahkan Audio Dari Video, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar